||
you're reading...
Zero

Download Khutbah/ Ceramah


Buya Hamka (1908-1981) lahir di desa kampung Molek, Meninjau, Sumatera Barat, dan meninggal di Jakarta 24 Juli 1981. Nama lengkapnya adalah Haji Abdul Malik Karim Amrullah, disingkat menjadi HAMKA. Beliau adalah seorang ulama, aktivis politik dan penulis Indonesia yang amat terkenal di alam Nusantara. Belakangan ia diberikan sebutan Buya, yaitu panggilan buat orang Minangkabau yang berasal dari kata abi, abuya dalam bahasa Arab, yang berarti ayah kami, atau seseorang yang dihormati.Ayahnya adalah Syekh Abdul Karim bin Amrullah yang dikenal sebagai Haji Rasul, yang merupakan pelopor Gerakan Islah (tajdid) di Minangkabau, sekembalinya dari Makkah pada tahun 1906.

Download ceramah-ceramah Hamka

KH. A.F. Ghazali, da’i kondang yang sangat dicintai oleh umat. Dalam ceramahnya, KH. A.F. Ghazali lebih banyak menggunakan bahasa Sunda. Beliau selalu menggunakan bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat, pandai dalam membuat analogi yang bisa dimengerti. Maret 2008 lalu sebuah buku unik berjudul The People`s Religion : The Sermons of A.F. Ghazali (Agama Rakyat: Ceramah-ceramah A.F. Ghazali) diluncurkan. Buku tersebut merupakan hasil transkripsi dari ceramah-ceramah sang dai yang selama ini terdokumentasikan dalam bentuk rekaman kaset. buku yang ditulis Julian P. Millie –peneliti dari Monash University Australia– memilih empat tema sebagai topik yang ditulis, “Ayat-ayat Allah”, “Ngabageakeun Muharam”, “Tobat”, dan “Tugas Risalah”. Hasilnya adalah satu format buku bilingual, bahasa Sunda dan bahasa Inggris.

Download ceramah-ceramah KH. A.F. Ghazali

jujun

KH. Jujun Junaedi adalah seorang da’i kondang asal Garut, Jawa Barat. Sejak usianya baru empat tahun, Jujun telah mulai menapaki karirnya sebagai seorang ‘Ajengan Cilik’. Bahkan cerita tentang lahirnya mubalig cilik, sempat menggegerkan tatar Pasundan. Sekitar tahun 1970-an, nama Jujun telah menarik perhatian umat Islam. Gebrakannya cukup berhasil. Sehingga pada waktu itu, banyak masyarakat yang membicarakan Jujun sebagai ‘anak ajaib’. Dakwah-dakwah KH. Jujun Junaedi yang unik  sangat digemari masyarakat, terutama orang Sunda. Ciri khas-nya tidak banyak dimiliki oleh kebanyakan mubalig lainnya. Selain ceramahnya yang selalu menggunakan media bahasa Sunda, Jujun pun sangat pandai membuat guyonan yang menyegarkan.

Download ceramah-ceramah KH. Jujun Junaedi

Zainuddin Muhammad Zein atau biasa dikenal sebagai KH Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1951; umur 58 tahun) adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia.Pada masa kekuasaan dan pemerintahan Orde Baru, da’i kelahiran Betawi, 2 Maret 1951 ini da’wahnya menjadi menarik karena mampu menembus berbagai sektor, kalangan, dan golongan. Karena ceramahnya sering dihadiri puluhan ribu ummat, maka tak salah kalau pers menjulukinya ‘Da’i Berjuta Umat’. Namanya semakin semakin dikenal masyarakat ketika ceramahnya mulai memasuki dunia rekaman. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tapi juga ke beberapa negara Asia.

Download ceramah-ceramah Ust. KH. Zainudin MZ

Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab (lahir di Rappang, Sulawesi Selatan, 16 Februari 1944; umur 65 tahun) adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur’an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).Ia berasal dari keluarga keturunan Arab yang terpelajar. M.Quraish Shihab juga dikenal sebagai penulis dan penceramah yang handal. Berdasar pada latar belakang keilmuan yang kokoh yang ia tempuh melalui pendidikan formal serta ditopang oleh kemampuannya menyampaikan pendapat dan gagasan dengan bahasa yang sederhana, tetapi lugas, rasional, dan kecenderungan pemikiran yang moderat, ia tampil sebagai penceramah dan penulis yang bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Download ceramah-ceramah Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab

Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata, atau lebih dikenal dengan nama Kang Ibing, lahir di kota Sumedang, Jawa Barat, 20 Juni 1946.  Ia dikenal sebagai aktor yang membintangi beberapa film, salah satunya film Si Kabayan (1975). Kang Ibing juga dikenal sebagai pelawak yang tergabung dengan grup lawak De’Kabayan yang terdiri antara lain Aom Kusman dan Suryana Fatah. Dalam kesibukannya, Kang Ibing juga aktif memajukan kesenian Sunda. Selain main film dan melawak, Kang Ibing dikenal juga sering mengisi aktivitasnya dengan berdakwah. Dakwah Kang Ibing dengan menggunakan bahasa Sunda sangat disukai oleh masyarakat. Pribadi yang  akrab dan lucu Kang Ibing membuat ia dekat dan digemari masyarakat.

Download ceramah-ceramah Kang Ibing

About these ads

About Badru Tamam Mifka

Badru Tamam Mifka. Lahir di Tasikmalaya, 15 April 1983. Kini tinggal di Bandung.

Diskusi

107 thoughts on “Download Khutbah/ Ceramah

  1. hatur nuhun kang mudah mudahan semua isi ceramah bisa jadi bekal dan penerang jalan untuk hidup

    Posted by kang didan | 22 Oktober 2009, 11:47 am
  2. Ti baheula hayang ngadangukeun cermah Ust. Gozali sarng Hamka, kabeneran aya. Alah….. nuhun pisan kang…

    Posted by iwan ardhie prieyana | 30 Oktober 2009, 2:34 am
  3. kang hatur nuhun kana sagalrupina (ceramah2 nu aya didie) ku ana di unduh, mudh2 janten kasaean kanggo urang sadaraya…
    nyunken ridhona nya kang….

    Posted by yusep wildan | 2 November 2009, 3:40 pm
  4. Assalamu’alaikum

    punten bade unduh kang!!

    jazakallah khairan katsira.
    kang hatur nuhun pisan ieu web na (utami na ceramah2na)

    Posted by arif muklis | 4 November 2009, 4:27 pm
  5. alhamduliah, masi asa plong hate teh saparantosna tiasa mgunduh ceramah almarhum pk ghazali, hatur huhun pisan mugia sing janten manfaat, atuh ka kang badru mugia sing kenging balasan anu pang saena ti Allah SWT amien. nuhun kang abdi parantos kabantos

    Posted by Miftah | 6 November 2009, 10:54 am
  6. hatur nuhun file-na, Insya Alloh simkuring bade ngupload file2 ceramah kh.jujun nu sanes, namung nuju d compress heula supados file size na rada alit.
    di antos wae link-na di dieu :
    fathulwahhab.blogspot.com

    kang gaduh rekaman kabaret islami, kanggge bahan pentaskeuneun imtihan d madrasah ?

    hatur nuhun

    Posted by fathul wahhab | 8 November 2009, 12:33 am
  7. Assalamu ‘alaikum,

    Haturnuhun kanu kagungan ieu blog, sejak ngiring ngunduh file ceramah2na.

    Jazakallah khiron katsiro

    Wassalam,

    Posted by Rustandi | 18 November 2009, 6:47 am
  8. HATUR NUHUN KANG FILE2 uSTAD GHAJASLI MAH ETAMAH TOS ESAH PISAN , KALERESAN DIDIEU AYA. NHUHN PISAN… MUGIA KENGING GANJARAN ANU LANGKUNG2 AMIEN

    Posted by koko | 19 November 2009, 6:58 am
  9. kang gaduh file ceramah na kang ibing sareng p jujun nu sanez tu..
    pami aya abi nyuhunkeun akh

    Posted by gin-gin | 22 November 2009, 6:29 am
  10. Ass.wb hatur nuhun parantos dipasihan unduhan da`wah islam ku bahasa sunda .ieu pisan anu dipilarian teh .mugia amal ibadah Encep dibales ku Allah .amin .sim kuring umur 60thn hampir sa umuran sareng alm h Ghazali .paninengan …

    Posted by m.arifin | 27 November 2009, 10:45 pm
  11. Bener betah yeuh ulin di dieu, ku rajin jeung pinter ieu budak ! nuhun Jang ah…

    Posted by Mang Asep | 10 Desember 2009, 1:35 am
  12. Ass. kang. hatur nuhun pisan kana kasaeanna. ku abdi seja diunduh sapalih-sapalih. kanggo file rohani keluarga besar abdi. mugi Allah Swt ngagentos kasaean akang ku rizki anu barokah . Amin.

    Posted by Dadang H A.Ma. | 10 Desember 2009, 6:52 am
  13. gimana cara downloadnya?

    Posted by hendra thomas | 11 Januari 2010, 12:34 am
  14. Kang, pami teu lepat tipayun aya ajengan kondang anu katelah “Ajengan Balap”. Manawi aya mp3 na anu tiasa didownload !

    Posted by Nono Subana | 12 Februari 2010, 6:28 pm
  15. Kang, gaduh Ceramah “Ki Balap alias KH Mohd. Arief Soleh” teu ??

    Posted by Kos | 30 Maret 2010, 2:42 pm
  16. terima kasih tolong dong di beri lagi ceramah yang lain

    Posted by FATHUL ANWAR | 5 April 2010, 5:52 am
  17. salam dulur..
    tos damang aynmah..?didoakeun ku simkuring sing tereh maot panyakitna…! tambihan deui atuh ceramahna..,pun lanceuk ngarequest,,hoyong ust.jaenudim manawi ay deui..?
    wass……….

    Posted by mang atoe | 13 April 2010, 5:06 am
  18. ass.lgsgs aja.dakwah nya bagus2 tpi yg kh.zainudin mz koq gak bs d download ya?

    Posted by azimat | 21 April 2010, 12:09 am
  19. Alhamdulillaah…. hatur nuhun Kang, nyuhunkeun izin nanging punten langsung download ieu teh :)

    Posted by Asdans | 25 April 2010, 8:57 am
  20. Ass. Kang,…Punten abi ngopi seratan didinya,..tapi dicantumkeun nami akang da,..wios nya kanggo kamajuan Sunda mah? Jaya Pasundan !!!

    Posted by agung sk | 7 Mei 2010, 4:08 am
  21. Salam Sunda Sa Alam Dunya !!!

    Posted by agung sk | 7 Mei 2010, 4:08 am
  22. ka dulur-dulur nu peryogi sofware diajar Qira’at, dihaturanan linggih kadieu http://fathulwahhab.blogspot.com/

    Posted by fathul wahhab | 7 Mei 2010, 4:11 am
  23. 040610, YS M DIN WAWAN

    Posted by YAYAT S JAYASANTIKA | 4 Juni 2010, 6:52 am
  24. keren deh!!!

    Posted by hikam baek | 13 Juni 2010, 10:42 am
  25. gaduh ceramahan habib rizieq, ustadz abu bakar ba’asyir & ustadz abdullang sungkar teu ?

    Posted by fathul wahhab | 2 September 2010, 3:06 am
  26. aya nu kagungan ki balap/KH Mohd. Arief Soleh..?
    atanapi dimana abdi tiasa milarina?
    hturnuhun..

    Posted by iksan | 1 Oktober 2010, 11:15 am
  27. Assalamualaikum Wr Wb. dupi abdimah rada sesah ngunduhnya komo ceramah KH. AF. Ghazali Allohuma yarham amin…kunaonnya kang?hatur nuhun

    Posted by saep rahmat | 9 Desember 2010, 8:22 am
  28. salam.
    kumaha kang mifka, tos kenging ceramah ki balap teh? diantos pisan kang

    Posted by suffy | 25 Desember 2010, 5:27 am
  29. Abdi ju t mlasya,dmel t proyek tbih kditu kdie,hyong cramah jujun nu skitu mundel eusi ceramahna,mung te tiasa ngdwnldna,kmaha crana ath kang?pnten ts ngarepotken,mdh2n sglarupi amal kasaean akang nu parantos syia’r islam,d bls ku alloh swt…amiiiinn.

    Posted by Kris nu tasik tea | 29 Maret 2011, 9:19 pm
  30. ,, _ass,, punteun…
    ,, _kmhanya geuning meni sesah d download sadaya ceramah” nha,, sakli nha d download meuni lami…
    ,, _cik ath punteun pangwartosankeun cara nha kmha…?????

    Posted by Khen Thea | 19 April 2011, 6:50 pm
  31. haPunten, manawi aya ngagaduhan ceramah-ceramahna K.H Jujun Junaedi nu laina, nyuhunkeun tulung diuploadkeun didieu..

    Posted by Rifqi Sumardi | 11 Mei 2011, 4:02 am
  32. maaf mas kalo ceramahnya ki balap yang ki ahmad ada ngak?

    Posted by dzidan | 23 Desember 2011, 9:47 am
  33. assalamu’alaikum allahu akbar kasadaya umat islam

    Posted by ruhdian saputra | 5 Maret 2012, 4:01 am
  34. Aslmkm.kmh dramang sdyna? Mdh2n drmg! Alhmdullh resep isi na.htr nhun ah.

    Posted by Mirda doang | 28 Maret 2012, 12:12 pm
  35. Ass’Km,…..Slmkenal kasadayana,…abdi bde ngarewong ,hoyong di pang milariankn ceramahna kyai Muhammad arip soleh ( Ki Balap), Anu judulna salian ti ki ahmad,..HaturNuhun sateu acana,….Wassalam

    Posted by WaOne Ready | 25 April 2012, 8:17 pm
  36. Alhamdulillah, Allah akan membalas kebaikan Anda yang senang berbagi ceramah agama Islam. Amin

    Posted by Giri | 10 September 2012, 2:07 pm
  37. Assalamu alaikum Wr. wb. Alhamdulillah jazakumullah, nu dipilari ti kamari, dipaluruh ti kapungkur, ceramah/ tablighan Al Marhum KH.AF.Ghozali parantos kapendak , katampi pisan mugia janten panyiram rohanikanggo sim kuring sakulawargi, mugia sagala kasaean akang janten ibadah ka Allah swt. Amin……

    Posted by didin | 6 Februari 2013, 12:53 pm
  38. aya nu gaduh mp3 atanapi naon wae format na mah… ceramah KH.djujun anu bodor, nu aya ma icih sareng bi ijem

    Posted by barin | 21 Februari 2013, 11:50 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: .mifkaisme weblog. - 30 September 2009

Kirim komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: