mifka weblog

Sekedar Catatan

  • Lazada Indonesia

  • Statistik Blog

    • 6,566,017 kunjungan
  • Lazada Indonesia

    belanja online aman

Download Khutbah/ Ceramah

Posted by Badru Tamam Mifka pada 29 Januari 2003


Buya Hamka (1908-1981) lahir di desa kampung Molek, Meninjau, Sumatera Barat, dan meninggal di Jakarta 24 Juli 1981. Nama lengkapnya adalah Haji Abdul Malik Karim Amrullah, disingkat menjadi HAMKA. Beliau adalah seorang ulama, aktivis politik dan penulis Indonesia yang amat terkenal di alam Nusantara. Belakangan ia diberikan sebutan Buya, yaitu panggilan buat orang Minangkabau yang berasal dari kata abi, abuya dalam bahasa Arab, yang berarti ayah kami, atau seseorang yang dihormati.Ayahnya adalah Syekh Abdul Karim bin Amrullah yang dikenal sebagai Haji Rasul, yang merupakan pelopor Gerakan Islah (tajdid) di Minangkabau, sekembalinya dari Makkah pada tahun 1906.

Download ceramah-ceramah Hamka

KH. A.F. Ghazali, da’i kondang yang sangat dicintai oleh umat. Dalam ceramahnya, KH. A.F. Ghazali lebih banyak menggunakan bahasa Sunda. Beliau selalu menggunakan bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat, pandai dalam membuat analogi yang bisa dimengerti. Maret 2008 lalu sebuah buku unik berjudul The People`s Religion : The Sermons of A.F. Ghazali (Agama Rakyat: Ceramah-ceramah A.F. Ghazali) diluncurkan. Buku tersebut merupakan hasil transkripsi dari ceramah-ceramah sang dai yang selama ini terdokumentasikan dalam bentuk rekaman kaset. buku yang ditulis Julian P. Millie –peneliti dari Monash University Australia– memilih empat tema sebagai topik yang ditulis, “Ayat-ayat Allah”, “Ngabageakeun Muharam”, “Tobat”, dan “Tugas Risalah”. Hasilnya adalah satu format buku bilingual, bahasa Sunda dan bahasa Inggris.

Download ceramah-ceramah KH. A.F. Ghazali

jujun

KH. Jujun Junaedi adalah seorang da’i kondang asal Garut, Jawa Barat. Sejak usianya baru empat tahun, Jujun telah mulai menapaki karirnya sebagai seorang ‘Ajengan Cilik’. Bahkan cerita tentang lahirnya mubalig cilik, sempat menggegerkan tatar Pasundan. Sekitar tahun 1970-an, nama Jujun telah menarik perhatian umat Islam. Gebrakannya cukup berhasil. Sehingga pada waktu itu, banyak masyarakat yang membicarakan Jujun sebagai ‘anak ajaib’. Dakwah-dakwah KH. Jujun Junaedi yang unik  sangat digemari masyarakat, terutama orang Sunda. Ciri khas-nya tidak banyak dimiliki oleh kebanyakan mubalig lainnya. Selain ceramahnya yang selalu menggunakan media bahasa Sunda, Jujun pun sangat pandai membuat guyonan yang menyegarkan.

Download ceramah-ceramah KH. Jujun Junaedi

Zainuddin Muhammad Zein atau biasa dikenal sebagai KH Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1951; umur 58 tahun) adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia.Pada masa kekuasaan dan pemerintahan Orde Baru, da’i kelahiran Betawi, 2 Maret 1951 ini da’wahnya menjadi menarik karena mampu menembus berbagai sektor, kalangan, dan golongan. Karena ceramahnya sering dihadiri puluhan ribu ummat, maka tak salah kalau pers menjulukinya ‘Da’i Berjuta Umat’. Namanya semakin semakin dikenal masyarakat ketika ceramahnya mulai memasuki dunia rekaman. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tapi juga ke beberapa negara Asia.

Download ceramah-ceramah Ust. KH. Zainudin MZ

Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab (lahir di Rappang, Sulawesi Selatan, 16 Februari 1944; umur 65 tahun) adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur’an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).Ia berasal dari keluarga keturunan Arab yang terpelajar. M.Quraish Shihab juga dikenal sebagai penulis dan penceramah yang handal. Berdasar pada latar belakang keilmuan yang kokoh yang ia tempuh melalui pendidikan formal serta ditopang oleh kemampuannya menyampaikan pendapat dan gagasan dengan bahasa yang sederhana, tetapi lugas, rasional, dan kecenderungan pemikiran yang moderat, ia tampil sebagai penceramah dan penulis yang bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Download ceramah-ceramah Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab

Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata, atau lebih dikenal dengan nama Kang Ibing, lahir di kota Sumedang, Jawa Barat, 20 Juni 1946.  Ia dikenal sebagai aktor yang membintangi beberapa film, salah satunya film Si Kabayan (1975). Kang Ibing juga dikenal sebagai pelawak yang tergabung dengan grup lawak De’Kabayan yang terdiri antara lain Aom Kusman dan Suryana Fatah. Dalam kesibukannya, Kang Ibing juga aktif memajukan kesenian Sunda. Selain main film dan melawak, Kang Ibing dikenal juga sering mengisi aktivitasnya dengan berdakwah. Dakwah Kang Ibing dengan menggunakan bahasa Sunda sangat disukai oleh masyarakat. Pribadi yang  akrab dan lucu Kang Ibing membuat ia dekat dan digemari masyarakat.

Download ceramah-ceramah Kang Ibing

108 Tanggapan to “Download Khutbah/ Ceramah”

  1. ismail said

    assalamu’alaikum wr wb
    haturnuhun pisan, ieu anu ku abdi dipilarian, manfaat pisan kang..
    . punten pisan tumawantun pami ceramah kang jalaludin rahmat gaduh te kang…,
    haturnuhun
    wassalamu alaikum wr.wb

  2. kang didan said

    hatur nuhun kang mudah mudahan semua isi ceramah bisa jadi bekal dan penerang jalan untuk hidup

  3. Ti baheula hayang ngadangukeun cermah Ust. Gozali sarng Hamka, kabeneran aya. Alah….. nuhun pisan kang…

  4. yusep wildan said

    kang hatur nuhun kana sagalrupina (ceramah2 nu aya didie) ku ana di unduh, mudh2 janten kasaean kanggo urang sadaraya…
    nyunken ridhona nya kang….

  5. arif muklis said

    Assalamu’alaikum

    punten bade unduh kang!!

    jazakallah khairan katsira.
    kang hatur nuhun pisan ieu web na (utami na ceramah2na)

  6. Miftah said

    alhamduliah, masi asa plong hate teh saparantosna tiasa mgunduh ceramah almarhum pk ghazali, hatur huhun pisan mugia sing janten manfaat, atuh ka kang badru mugia sing kenging balasan anu pang saena ti Allah SWT amien. nuhun kang abdi parantos kabantos

  7. hatur nuhun file-na, Insya Alloh simkuring bade ngupload file2 ceramah kh.jujun nu sanes, namung nuju d compress heula supados file size na rada alit.
    di antos wae link-na di dieu :
    fathulwahhab.blogspot.com

    kang gaduh rekaman kabaret islami, kanggge bahan pentaskeuneun imtihan d madrasah ?

    hatur nuhun

  8. Rustandi said

    Assalamu ‘alaikum,

    Haturnuhun kanu kagungan ieu blog, sejak ngiring ngunduh file ceramah2na.

    Jazakallah khiron katsiro

    Wassalam,

  9. koko said

    HATUR NUHUN KANG FILE2 uSTAD GHAJASLI MAH ETAMAH TOS ESAH PISAN , KALERESAN DIDIEU AYA. NHUHN PISAN… MUGIA KENGING GANJARAN ANU LANGKUNG2 AMIEN

  10. gin-gin said

    kang gaduh file ceramah na kang ibing sareng p jujun nu sanez tu..
    pami aya abi nyuhunkeun akh

  11. m.arifin said

    Ass.wb hatur nuhun parantos dipasihan unduhan da`wah islam ku bahasa sunda .ieu pisan anu dipilarian teh .mugia amal ibadah Encep dibales ku Allah .amin .sim kuring umur 60thn hampir sa umuran sareng alm h Ghazali .paninengan …

  12. Mang Asep said

    Bener betah yeuh ulin di dieu, ku rajin jeung pinter ieu budak ! nuhun Jang ah…

  13. Dadang H A.Ma. said

    Ass. kang. hatur nuhun pisan kana kasaeanna. ku abdi seja diunduh sapalih-sapalih. kanggo file rohani keluarga besar abdi. mugi Allah Swt ngagentos kasaean akang ku rizki anu barokah . Amin.

  14. hendra thomas said

    gimana cara downloadnya?

  15. Nono Subana said

    Kang, pami teu lepat tipayun aya ajengan kondang anu katelah “Ajengan Balap”. Manawi aya mp3 na anu tiasa didownload !

  16. Kos said

    Kang, gaduh Ceramah “Ki Balap alias KH Mohd. Arief Soleh” teu ??

  17. FATHUL ANWAR said

    terima kasih tolong dong di beri lagi ceramah yang lain

  18. mang atoe said

    salam dulur..
    tos damang aynmah..?didoakeun ku simkuring sing tereh maot panyakitna…! tambihan deui atuh ceramahna..,pun lanceuk ngarequest,,hoyong ust.jaenudim manawi ay deui..?
    wass……….

  19. azimat said

    ass.lgsgs aja.dakwah nya bagus2 tpi yg kh.zainudin mz koq gak bs d download ya?

  20. Asdans said

    Alhamdulillaah…. hatur nuhun Kang, nyuhunkeun izin nanging punten langsung download ieu teh :)

  21. agung sk said

    Ass. Kang,…Punten abi ngopi seratan didinya,..tapi dicantumkeun nami akang da,..wios nya kanggo kamajuan Sunda mah? Jaya Pasundan !!!

  22. agung sk said

    Salam Sunda Sa Alam Dunya !!!

  23. fathul wahhab said

    ka dulur-dulur nu peryogi sofware diajar Qira’at, dihaturanan linggih kadieu http://fathulwahhab.blogspot.com/

  24. YAYAT S JAYASANTIKA said

    040610, YS M DIN WAWAN

  25. hikam baek said

    keren deh!!!

  26. gaduh ceramahan habib rizieq, ustadz abu bakar ba’asyir & ustadz abdullang sungkar teu ?

  27. iksan said

    aya nu kagungan ki balap/KH Mohd. Arief Soleh..?
    atanapi dimana abdi tiasa milarina?
    hturnuhun..

  28. Assalamualaikum Wr Wb. dupi abdimah rada sesah ngunduhnya komo ceramah KH. AF. Ghazali Allohuma yarham amin…kunaonnya kang?hatur nuhun

  29. suffy said

    salam.
    kumaha kang mifka, tos kenging ceramah ki balap teh? diantos pisan kang

  30. Kris nu tasik tea said

    Abdi ju t mlasya,dmel t proyek tbih kditu kdie,hyong cramah jujun nu skitu mundel eusi ceramahna,mung te tiasa ngdwnldna,kmaha crana ath kang?pnten ts ngarepotken,mdh2n sglarupi amal kasaean akang nu parantos syia’r islam,d bls ku alloh swt…amiiiinn.

  31. Khen Thea said

    ,, _ass,, punteun…
    ,, _kmhanya geuning meni sesah d download sadaya ceramah” nha,, sakli nha d download meuni lami…
    ,, _cik ath punteun pangwartosankeun cara nha kmha…?????

  32. Rifqi Sumardi said

    haPunten, manawi aya ngagaduhan ceramah-ceramahna K.H Jujun Junaedi nu laina, nyuhunkeun tulung diuploadkeun didieu..

  33. dzidan said

    maaf mas kalo ceramahnya ki balap yang ki ahmad ada ngak?

  34. assalamu’alaikum allahu akbar kasadaya umat islam

  35. Aslmkm.kmh dramang sdyna? Mdh2n drmg! Alhmdullh resep isi na.htr nhun ah.

  36. Ass’Km,…..Slmkenal kasadayana,…abdi bde ngarewong ,hoyong di pang milariankn ceramahna kyai Muhammad arip soleh ( Ki Balap), Anu judulna salian ti ki ahmad,..HaturNuhun sateu acana,….Wassalam

  37. Giri said

    Alhamdulillah, Allah akan membalas kebaikan Anda yang senang berbagi ceramah agama Islam. Amin

  38. didin said

    Assalamu alaikum Wr. wb. Alhamdulillah jazakumullah, nu dipilari ti kamari, dipaluruh ti kapungkur, ceramah/ tablighan Al Marhum KH.AF.Ghozali parantos kapendak , katampi pisan mugia janten panyiram rohanikanggo sim kuring sakulawargi, mugia sagala kasaean akang janten ibadah ka Allah swt. Amin……

  39. barin said

    aya nu gaduh mp3 atanapi naon wae format na mah… ceramah KH.djujun anu bodor, nu aya ma icih sareng bi ijem

Kirim komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: