100_2232

Dewasa ini, media khususnya komunikasi dan informasi, telah mancapai tahap yang sangat mencengangkan. Apalagi saat ini “kran” kebebesan dibuka lebar, semakin banyak media surat kabar dan majalah diterbitkan. Situasi demikian adalah peluang sekaligus tantangan bagi para da’i, akankah hanya berdakwah melalui ceramah atau pengajian? Bukankah yang biasa datang ke tempat pengajian terbatas orangnya dan rata-rata orang yang shaleh? Bagaimana halnya dengan sejumlah kalangan lain, yang tidak sempat untuk datang ke pengajian karena sibuk? Mereka yang biasa mencari informasi hanya melalui bacaan-bacaan?

Oleh karena itu, langkah maju dakwah dikembangkan melalui media tulisan. Melalui tulisan yang dikemas secara popular, dan dikirimkan lalu dimuat di media massa seperti koran, majalah, tabloid maupun bulletin, pesan dakwah dapat tersebar dan diterima banyak kalangan, dalam waktu pengaksesannya tergantung pada keluangan mad’u (objek dakwah).

Buku ini memaparkan secara rinci teknik dakwah melalui tulisan. Penting dimiliki oleh para aktivis dakwah. Selamat membaca!

Berdakwah Lewat Tulisan

Penulis: Aep Kusnawan

Penerbit: Mujahid (mujahidpress@yahoo.com)

Cetakan I, Januari 2004

216 Halaman

About these ads