mifka weblog

4 Juni 2007

Rokok, Bung!

Filed under: Ω Catatan Harian — by Badru Tamam Mifka @ 7:57 pm
Tags: ,

—catatan untuk perokok, juga semua

Meski aku seorang perokok lumayan berat, tapi jika melihat seseorang meroko dalam bis dengan wajah tanpa dosa, aku mengutuknya diam-diam. Banyak lelaki dengan tenang menghisap rokok dan menghembuskan asapnya dalam bis tanpa sadar bahwa asapnya membuat yang lain terganggu dan menderita. Tak kasihan disekitarnya ada orang-orang yang tak suka asap rokok, termasuk anak-anak dan ibu-ibu.

Apakah nikotin berlebih dalam tubuh mereka membuat perasaan mereka juga keropos, rusak dan tak sehat? Padahal aku juga perokok, toh tak lupa mikir bahwa ada saatnya merokok dan ada saatnya tidak. Jika sekiranya ada orang-orang disekitar kita yang terganggu—dimanapun—oleh asap rokok kita, matikan segera rokokmu dong, Bung!

Jangan berlebihan lah, itu bukan rokok terakhir dalam hidup Anda. Atau merokok tidak akan merubah dompetmu tiba-tiba tebal penuh uang. Apa jadinya jika kau jadi mereka yang tak menyukai asap rokok? Asap rokok bawa penyakit. Jangan meracuni diri diatas penderitaan orang lain. Stop meroko disekitar disekitar SPBU dan orang-orang bukan perokok.

Pesan terakhir untuk semua, jika kalian melihat seseorang merokok dan asapnya mengganggu yang lainnya, mohon tegur dengan sopan atau tempeleng kepalanya lalu injak rokoknya sampai asap penghabisan!

Catatan Harian 4 Juni 2007

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Kirim komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: