Sudah lama saya tak menikmati Kecapi Suling. Biasanya saya dengar di acara seminar atau resepsi pernikahan. Saya menikmati sekali instrumentalia bersahutan suara-suara kecapi dan suling, juga ditingkahi alunan biola atau rebab. Atau sang juru kawih yang melantunkan lagu-lagu merdu berpadu. Ah, lagu Malati di Gunung Guntur, Sagagang Kembang Ros, Seuneu Bandung, Lemah Cai…

Kecapi suling adalah bentuk kesenian tatar sunda. Selain instrumentalia, disajikan juga lagu-lagu yang rumpakanya disesuaikan dengan kebutuhan acara yang digelar. Lagunya bisa juga diambil dari lagu-lagu Tembang Sunda. Dewasa ini Kecapi Suling banyak disukai kaum muda. Nah, bagi yang suka, saya mau bagi-bagi sedikit Kacapi Suling koleksi saya. :)

Download:

Lokat Mala

Jalan Satapak

Bulan Tumanggal

Kamelang

Mega Sutra

Panghegar

Leuheung leuheung

Gawil

Bulan Langlayang Peuting

Dina Jandela

Hariring Nu Kungsi Nyanding

Hareupeun Kaca

Imut Malati

Kembang Tanjung

Longkewang

Malati di Gunung Guntur

Kembang Tanjung Panineungan

Sagagang Kembang Eros

Salam Manis

Saleumpay Sutra

Samoja

Sariak Layung

Wengi Enjing Tepang Deui

___

Track 1

Track 2

Track 3

Track 4

Track 5

Track 6

Track 7

Track 8

Lainnya:

Download Kacapi Suling Album Renggong Manis

Download Kecapi Suling “Pangauban” Arum Bandung (Instrumental)

Kembali ke daftar album Instrumental Sunda >

