mifka weblog

5 Maret 2013

Hara-Kiri Death of A Samurai (2011)

Filed under: Ω Catatan Harian — by Badru Tamam Mifka @ 10:31 am

HARA KIRI_A4 poster_smallHara-Kiri Death of A Samurai adalah salah satu film favorit saya. Film ini sudah lama; sudah banyak orang membahasnya, baik alur ceritanya, para pemainnya maupun Takashi Miike sebagai sutradaranya. Tadi malam, saya menonton lagi film ini. Bagi yang belum nonton, silakan beli DVD-nya atau cari di Om Google :D Film ini bercerita seputar balas dendam seorang ayah karena nasib yang diterima anak, cucu dan menantunya yang menderita di bawah kekuasaan yang hipokrit. Saya seperti ikut “ngamuk” :D Nah, yang paling menyentuh hati adalah kisah tentang cinta suami kepada isteri dan anak bayinya yang tumbuh ringkih diantara bayang-bayang kemiskinan, kehormatan dan kematian. Rasa marah, haru dan sedih berbaur sepanjang saya nonton film yang dikemas dengan alur meloncat-loncat ini. Sampai akhir, alur ceritanya tak henti menghasut air mata. Alur cerita dan ending yang tak pernah manis–warna alur hitam dan ending yang sebenarnya kurang saya sukai. Tapi, film ini cukup berhasil membuat saya ngahuleng. Oh kehormatan, oh kebebalan… Oh cinta, oh kemiskinan…

2 Komentar »

  1. ru dapet nih filmnya, coba tar ane liat tuh filmnya

    Komentar oleh encep — 6 Maret 2013 @ 5:42 am |Balas

  2. Mantap nih film,,, dulu sempat download tp udah kehapus :(

    Komentar oleh LeagueSoccer — 6 Maret 2013 @ 1:33 pm |Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Kirim komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

