Mudahnya Membuat Template Weblog Dengan Artisteer

Bagi yang sudah mahir bahasa pemograman dan desain untuk membuat website, tentu tidak akan kesulitan merancang template/ theme sendiri untuk membangun tampilan website yang bagus. Tapi bagi yang tidak bisa/ tidak mahir membuat template sendiri, tentu saja–seperti biasa–akan memburu template gratisan di situs-situs penyedia template/ theme gratisan. Tapi tak sedikit orang yang kesulitan mendapatkan template […]

Cara Merubah Windows 7 Menjadi Bahasa Indonesia dan Mengembalikannya Ke Semula

Judulnya panjang kan? Maksain banget. Gak efektif :D Tak apalah, bebas, biar agak berbeda dari yang lain. Sesuai judul, kali ini saya akan memberikan info yang cukup menarik, setidaknya bagi yang belum tau, bagi yang tertarik. Tentang windows 7. Tentang kawan saya yang bisa dibilang sudah mahir mengoperasikan windows 7, tetapi tiba-tiba jadi agak gaptek […]

Cara Mengecilkan Ukuran File Word, Exel, Power Point, Image dan PDF

Beberapa hari yang lalu, saya disuruh seorang kawan untuk mengirimkan file presentasi Power Point via email. Tapi celakanya, ukuran file yang di dalamnya di penuhi banyak gambar dan objek, berukuran sangat besar, tidak memungkinkan untuk dilampirkan via email. Setelah browsing, akhirnya saya menemukan solusinya. Saya menemukan software yang sangat keren, namanya Balesio FILEminimizer Suite. Bagi […]

Cara Mudah Merubah Gambar/ Foto dan File PDF ke Word

Seseorang nun jauh di sana ‘memaksa’ saya memberitahu lewat blog ini bagaimana merubah image dan file PDF ke Word. Saya gak ahli sih soal software, tapi selama ini saya punya program bagus untuk merubah/ mengambil objek teks dalam gambar dan file PDF ke dalam Word. Nama programnya ABBYY FineReader. Sobat pasti udah tau kan? :D […]